Alhamdulillah hari ini, 2 Maret 2022 Dinas Pendidikan Provinsi Aceh melalui kami tim Dukungan IT GTK yang terdiri dari guru Aceh bekerjasama dengan Teknos Aceh di bawah komando brother Murhadi Al-Hadi Utama meluncurkan aplikasi Meutuwah Nanggroe V22. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari versi yg tahun lalu kami launching bersama ibu Gubernur di Bireuen. Aplikasi ini mengusung kemandirian belajar UTBK mempersiapkan diri siswa kelas XII menuju perguruan tinggi negeri yang dikehendaki.

Aplikasi ini dapat diperoleh melalui website www.theijakrong.com. Pada menu download, siswa atau guru dapat memilih salah satu dari 4 aplikasi yang tersedia, versi komputer Saintek, versi komputer Soshum, versi android Saintek atau versi android Soshum.
Setelah mengunduh aplikasi tersebut, siswa secara mandiri dapat belajar dan berlatih. Kami menginput banyak soal di aplikasi, sehingga semakin sering dibuka, semakin beragam pula soal yang diperoleh, semakin mereka memperoleh jawaban yang benar. Setiap jawaban yang dijawab dan jawaban yang benar akan masuk ke email siswa. Sehingga siswa dapat mengetahui kesalahan jawaban dan mempelajari kembali soalnya lalu mengkonfirmasi jawaban yang benar.
Aplikasi ini dapat diakses kapan saja, bukan bentuk kompetisi antar sesama teman, namun kami berharap setiap kali menjawab siswa dapat meningkat pengetahuan dan nilainya. Inilah yang kami sebut kemandirian dan long life learning.
Kami berterimakasih pada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, bapak Kadisdik Al-Hudri, bapak Kabid GTK Muksalmina, bapak Kabid SMA/PKLK Hamdani, bapak Kabid SMK Asbaruddin, Sahabat sy direktur Teknos Murhadi, teman2 pengembang, Pak Faisal Abdullah Cut , pak Jon Darmawan Buchari , pak Jhon Abdi , pak Muhibuddin Kimia , pak Irfan Dani , Bu Sarlivanti Surya , pak Fitriadi Mahmud , pak Poetra Joeang serta seluruh sekolah yang terlibat berpartisipasi dalam kegiatan launching aplikasi.
Alhamdulillah, hari ini pengakses aplikasi lebih 10ribu bahkan beberapa dari luar provinsi Aceh. Semoga bermanfaat dan dapat membantu siswa kita pada perguruan tinggi impian.
Banda Aceh, 2 Maret 2022
Tim Dukungan IT GTK Disdik Aceh
Khairuddin
Ketua